Ketua YSB PP Suryalaya Korwil Yogyakarta Wafat

Jakarta – Salah satu tokoh penggerak Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Suryalaya di Yogyakarta, Dr. H. Negro Kiswantoro MM, kemarin malam (03/1/2016) wafat di RS Panti Rapih, Yogyakarta. Berita wafat pensiunan kementerian kehutanan ini disampaikan oleh salah seorang menantunya, Yunan, kepada redaksi TQNNews, “Bapak baru saja wafat, sekitar pukul 20:30 wib. Mohon dapat diinformasikan ke jamaah lainnya,” ujar bapak dengan tiga orang anak ini.

Semenjak diamanahkan sebagai Ketua Yayasan Serba Bakti (YSB) PP Suryalaya Korwil Yogyakarta, perkembangan dakwah TQN sangat pesat. Banyak majelis dzikir baru tumbuh di Yogyakarta dan sekitarnya. Dalam mengembangkan dakwah, Ketua Yayasan Aqabah Sejahtera (YAS) Perwakilan Yogya ini juga banyak melakukan kegiatan sosial, seperti saat gempa Yogya, meletusnya Gunung Merapi, bazar, bakti sosial, pemeriksaan kesehatan untuk dhuafa dan masih banyak lagi.

Sekretaris YAS Yogya, Eko Sukanto menyampaikan jika almarhum rencananya akan dimakamkan hari ini (04/01/2016) di komplek pemakaman muslim Sono, Jl. Kaliurang KM 6,2. “Insya Allah berangkat dari rumah duka, pukul 09:00 wib,” ujarnya.

Selamat jalan Pak Negro, Insya Allah perjuangan Bapak mengembangkan TQN Suryalaya di Yogyakarta akan kami teruskan. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...