KH. Azhari Baedlawie, Ketua Korwil DKI Jakarta Periode 2004 – 2009 Wafat di Mesir

Kairo – Berita duka datang dari Kairo, Mesir. Ketua Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Korwil DKI Jakarta masa bakti 2004 – 2009, KH. Azhari Baedlawie wafat pada Selasa (8/1). Kepulangan almarhum pada pukul 07.30 waktu setempat meninggalkan kenangan yang tak terlupakan bagi keluarga, rekan dan jamaah.

Berdasarkan berita yang diterima redaksi dari Haji Feri alumni Darunnajah, Kiai yang lahir di Cirebon, 15 Mei 1942 ini wafat saat tiba di Bandara Cairo selepas melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga. Rencananya rombongan akan melakukan ziyarah di Mesir selama 3 hari.

Keluarga yang menemani mengatakan, sebelum berangkat umrah plus Mesir, almarhum berpesan jika wafat agar dimakamkan di lokasi beliau wafat. Ratusan santri yang pada hari itu sedang melaksanakan ujian ikut menyalatkan.

Sementara itu Hafez staf KBRI Cairo yang menemani almarhum menceritakan, setelah mendarat di Cairo Kiai Azhari keluar pesawat ingin melaksanakan shalat shubuh. Kiai yang juga anggota Dewan Nadhir Yayasan Darunnajah ini diantarkan ke tempat wudhu menggunakan kursi roda. Setelah wudhu dan keluar dari kamar kecil, Hafez mendengar almarhum mengucapkan dua kalimat syahadat, setelah itu almarhum memejamkan mata. Kiai Azhari Baedlawie wafat dalam usia 76 tahun.

Alhamdulillah pengurusan jenazah sangat mudah dan cepat. KBRI Cairo mendapatkan makam yang bersedia digunakan untuk mengubur jenazah almarhum.

Selamat kembali kepada Sang Kekasih. Terima kasih atas dedikasi yang selama ini telah diberikan dalam mengembangkan dakwah tarekat bersama Pontren Suryalaya. (Idn)

 

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...