Khalwat Angkatan V Resmi Ditutup

Jakarta – Program khalwat 40 hari yang diadakan TQN Center Jakarta Selasa dinihari (1/5) resmi ditutup oleh Ketua Korwil DKI Jakarta KH. Wahfiudin Sakam. Acara penutupan diadakan selesai ibadah shalat nisfu sya’ban.

Sebelumnya selama dua hari, 18 peserta dari berbagai daerah dan luar negeri memaparkan rencana dakwah di wilayah masing-masing. Paparan dilakukan dihadapan ketua pelaksana Ustadz H. Andhika Darmawan dan Sekretaris Ustadz H. Handri Ramadian.

Dihadapan para peserta dan panitia, Kyai Wahfiudin mengingatkan inti dari bertarekat adalah terus melakukan perjalanan ruhani. “Kita adalah para pengembara, pengembara secara fisik maupun ruhani. Namun perjalanan ini bukanlah untuk memperturutkan al-hawa,” ujarnya.

Salah satu peserta khalwat cium tangan

“Maka itu kita harus menyiapkan diri agar diperjalankanNya. Persiapan yang paling utama adalah membersihkan qalbu,” lanjut Mudir Aam JATMAN.

H. Andhika menyampaikan program  khalwat 40 hari adalah upaya mencetak kader muballigh, muharrik & muaddib unggulan TQN Suryalaya. 

“Terimakasih atas kesungguhan peserta, kerjasama para panitia dan donatur serta ikhwan yang mendukung acara ini,” kata H. Handri menambahkan.

Di akhir sesi Kyai Wahfiudin menyematkan rompi kepada seluruh peserta khalwat angkatan ke-5, membagikan sertipikat dan hadiah sarung.

“Semoga sepulang dari khalwat kita semua semakin kuat dalam mendakwahkan tarekat untuk lingkungan,” tutupnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...