Kholil: “Alhamdulillah Saya Sudah Empat Juz Tadz.”

Yogyakarta – Namanya M. Kholilul Rohman, santri terkecil di Pondok Tahfidz & Muallaf, Lathifah Mubarakiyyah (PTM-LM) Yogyakarta. Bocah kelahiran Padang, 29 November 2007 ini bergabung di Pondok pesantren asuhan Kyai Dimhari enam bulan yang lalu.

Kholil -biasa dipanggil oleh teman-temannya- adalah anak yang periang. Sepak bola, voli, lari dan olah raga yang banyak gerak menjadi hobinya. “Terlebih lagi petak umpet, ia paling senang,” ujar Ustadz Faishol guru tahfidz di sana.

Kemarin, Senin (29/01) adalah hari yang cukup mendebarkan bagi para santri. Ya… hari itu adalah saatnya UHAB (Ujian Hafalan Al-Qur’an Bulanan). “Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang akan dilaksanakan setiap akhir bulan guna peningkatan kualitas hafalan santri,” jelas Ustadz Faishol.

Dan Kholil, anak yang telah ditinggal ibunya saat berusia 5 tahun hari ini berhasil menunjukkan kemajuannya. “Alhamdulillah saya sudah hafal empat juz tadz. Juz dua tujuh, dua delapan, dua sembilan dan tiga puluh,” ujarnya diiringi senyumnya yang mengembang.

Semoga santri-santri diberikan kesabaran dan keikhlasan untuk terus menghafal qur’an. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...