Kiai Wahfiudin: Generasi Muda Lebih Aktif dan Kreatif Ajak Milenial Bertarekat

Tasikmalaya – Senin sore (14/10) Kiai Wahfiudin Sakam mengunjungi Pontren Suryalaya untuk ziarah dan silaturahmi. Salah satu yang dikunjungi adalah Pengemban Amanah sekaligus Sesepuh Pontren Suryalaya KH. Zaenal Abidin Anwar.

Dalam kunjungannya Kiai Wahfiudin melaporkan rencana kegiatan Upgrading LDTQN Jakarta. “Insya Allah Sabtu-Ahad ini kami menyelenggarakan upgrading untuk calon pengurus, pemangku manaqib, muballigh dan aktivis dakwah.” ujarnya.

Wakil talqin yang diangkat pada tahun 1998 ini menyampaikan pengurus LDTQN Jakarta banyak diisi oleh generasi muda. “Kita mulai regenerasi. Pengurus berusia di bawah 50 tahun. Yang sepuh-sepuh seperti saya dan Pak Haji Usman jadi penasehat dan pembina saja,” terang Kiai Wahfi.

Kiai Wahfiudin kunjungi Pengemban Amanah KH. Zaenal Abidin Anwar. (Foto: Anis)

Menurut Wakil Ketua Komisi Pendidikan MUI Pusat ini sekarang eranya milenial. Pendekatan dakwah juga perlu disesuaikan dengan zamannya. “Biar yang muda merambah ke anak-anak milenial. Mereka lebih aktif dan kreatif mengajak orang untuk bertarekat.”

Setelah 20 menit, menjelang maghrib Pak Njen -sapaan akrab KH. Zaenal Abidin Anwar- berdoa untuk Kiai Wahfiudin dan rencana kegiatan upgrading. 

“Semoga kegiatan LDTQN Jakarta berjalan lancar. Semoga Kiai Wahfiudin selalu dikaruniakan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah yang telah diberikan Pangersa Abah,” ujarnya sambil menggenggam erat tangan Kiai Wahfiudin. (Idn).

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...