Kiai Wahfiudin: ODEL Dapat Dimanfaatkan Majelis Taklim

Tangerang – Dua portal tarekat nusantara TQN News dan JOL (Jatman On Line) hari ini Kamis (20/6) bekerja sama dengan Pustekkom (Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi) Kemdikbud mengadakan Workshop: Exploring Character Edutech Resources.  

Kegiatan yang dipandu oleh Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam dan Multimedia & Mobile Learning Developer Kemdikbud Irvana Steviano ini diadakan di kantor Pustekkom Jl. RE. Martadinata KM 15,5 Ciputat, Tangerang Selatan.

Kiai Wahfiudin berharap setelah kegiatan ini gerak dakwah tarekat melalui media menjadi lebih terstruktur dan bisa menyasar kalangan milenial.

“TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) tak terhindarkan, membentuk masyarakat yang dapat berkomunikasi secara terbuka, setara dan mandiri. Maka belajar dan pembelajaran dapat terjadi di mana saja, kapan saja, dalam keadaan apa saja,” ujarnya.

Wakil talqin TQN Pontren Suryalaya ini menegaskan jika pembelajaran memerlukan proses yang harus dipersiapkan dengan seksama dan baik. “Kemajuan TIK sangat memungkinkan pengembangan pembelajaran secara elektronik, jarak jauh dan terbuka,” terangnya.

Kiai yang pernah menjadi pembicara dalam ISODEL (International Symposium on Open Distance and Open Learning) mewakili MUI ini menyampaikan pemanfaatan TIK bisa diterapkan majelis taklim.

“Fungsi majelis taklim dalam pendidikan karakter bangsa sangat strategis. ODEL dapat dimanfaatkan di majelis taklim,” sambung Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat.

Workshop yang diadakan oleh dua portal berita tarekat nusantara TQNNews dan JOL (Jatman On Line) bekerja sama dengan Pustekkom Kemendikbud adalah langkah awal.

“Kita perlu perbanyak pelatihan-pelatihan ODEL untuk para ustadz, ustadzah dan aktivis dakwah, termasuk majelis taklim. Mari sama-sama memanfaatkan gawai kita untuk pembelajaran dan dakwah,” pungkas Kiai Wahfiudin. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...