Kisah YouTuber Korea Daud Kim Masuk Islam: Indonesia Mengubah Pandangannya Tentang Islam

YouTuber Korea Jay Kim belum lama mengejutkan para penggemar K-Pop

Jakarta – YouTuber Korea Jay Kim belum lama mengejutkan para penggemar K-Pop. Melalui kanal youtube dan instagram miliknya Kim menyampaikan jika ia resmi memeluk agama Islam.

Menurutnya ia bukan mengubah melainkan kembali kepada Islam. “My converting. No, my reverting story,” ujarnya melalui kanal youtube, Daud Kim.

Sebelum memeluk agama Islam, Jay Kim menggunakan nama David. Kini ia menggantinya dengan Daud. Daud Kim.

Awal perkenalannya dengan Islam saat kejadian 9/11 di Amerika Serikat. Saat itu usianya baru 8 tahun. Kim masih ingat bagaimana gedung tinggi hancur dan di TV ia mendengar kata Islam. Itulah pertama kalinya ia mendengar kata Islam.

Foto: IG jaehan9192.

Kejadian itu meyakininya Islam sebagai agama yang keras dan berbahaya. Terlebih lagi media sering mengampanyekan hal-hal negatif tentang Islam.

Setelah bertahun-tahun, pikiran buruknya tentang Islam berubah saat berada di Indonesia.

Kim memulai debut sebagai penyanyi di Korea mendapat kesempatan promo di Jakarta. Lahir dan besar dalam keyakinan Katolik, Kim tidak mengetahui jika di Indonesia mayoritas beragama Islam.

Ada 2 hal yang mengejutkannya. Pertama masyarakat Indonesia sangat ramah jauh dari yang ia bayangkan. Dan kedua adalah banyaknya perempuan yang menutupi wajahnya dengan kerudung. Belakangan ia baru paham jika itu hijab.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi