Kolonel (Purn) H. Abdul Azis Syakur, Sesepuh TQN Jakarta Timur Meninggal Dunia

Jakarta – Berita duka, sesepuh TQN Jakarta Timur Kolonel (Purn) H. Abdul Azis Syakur bin Busro meninggal dunia hari ini, Senin (24/11). Almarhum wafat pada pukul 01:15 WIB di kediamannya di Jl. Tanjung III, Kramat Jati – Jakarta Timur.

Ketua LDTQN Jakarta Timur Ust. Herlan mengatakan almarhum adalah ketua DKM yang aktif bersosialisasi dengan beberapa kelompok pengajian dan majelis taklim. Menurutnya, pada malam hari sebelum wafat, imam rawatib di masjid yang biasa almarhum shalat mengunjungi rumah almarhum.

“Dari zhuhur, Ashar, Maghrib dan Isya tidak tampak di masjid, imam rawatib berinisiatif mendatangi kediaman almarhum. Dan almarhum sedang dalam keadaan berbaring, merasa tidak enak badan dan tetap mengobrol seperti biasa,” sambung Ust. Herlan seperti redaksi kutip dari pesan suara yang dikirim.

Wakil Ketua LDTQN Jakarta Ust. H. Andhika Darmawan mengenang perjumpaan terakhir dengan Pak Azis. 

Jenazah almarhum.

“Perjumpaan terakhir dengan almarhum saat manaqib di rumah Bang Mustafa Cililitan pekan lalu. Beliau mendapatkan kehormatan tugas khidmat membaca Tanbih. Insya Allah Pak Azis sudah berbahagia husnul khatimah terbawa bersama Hadhratus Syekh Pangersa Abah, Syekh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin qs,” ujarnya H. Andhika di laman media sosialnya.

Almarhum dimakamkan secara militer di Pondok Ranggon, Jakarta Timur selepas shalat zhuhur.

Rekomendasi
Komentar
Loading...