Korwil Jateng Gelar Manaqib di Karanganyar

Korwil Jateng Gelar Manaqib di Karanganyar

Karanganyar – Dakwah tarekat di Jawa Tengah sangat menarik, dengan wilayah yang luas, kepadatan penduduk yang tinggi, dan terus berkembang. Jawa Tengah terdiri dari 36 kabupaten/kota, terbagi menjadi 5 eks karesidenan : Pekalongan, Banyumas, Kedu, Pati, & Semarang.

Menurut Wakil Ketua Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Korwil Jateng, Haji Jamil, seluruh eks karesidenan aktif mengadakan kegiatan manakib dan pendalaman tasawuf. “Hal ini sebagai wujud melestarikan TQN Pontren Suryalaya demi hidmat kepada Syaikh Mursyid KH. Ahmad Shahibul Wafa Tajul ‘Arifiin,” ujarnya.

Para koordinator wilayah dibantu ikhwan di wilayah masing-masing terus bersemangat mengadi kepada Pangersa Abah Anom – sapaan akrab murid-murid terhadap mursyidnya. “Mereka selalu siap mendakwahkan TQN Suryalaya,” sambung Haji Jamil.

Ahad kemarin (25/11) Korwil Jateng menyelenggarakan Manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di Kab. Karanganyar.

Koordinator acara Kiai Rusdan dan H. Budi bersyukur kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah ikhwan dari berbagai daerah di Jateng seperti Semarang, Pekalongan, Batang, Pati dan lainnya ikut hadir,” ujar Haji Budi.

Hadir juga wakil talqin Drs. Anhari Basuki, Ketua Korwil Jateng Dr. Imam Hanafi beserta jajaran pengurus lainnya baik dari korwil maupun perwakilan. Selain itu beberapa undangan dari unsur pemerintahan juga turut bergabung.

Rencananya eks Karesidenan Kedu akan mengadakan manaqib di Wonosobo pekan depan tanggal 1 Desember.

“Semoga kegiatan ini selalu mendapat ridhaNya demi kejayaan agama dan negara dengan berkah Guru Mursyid Pangersa Abah Anom,” tutupnya. (Jamil/Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.