Kru JATMAN Online dan TQNNews Sambangi Redaksi Berita RRI

Kru JATMAN Online dan TQNNews Sambangi Redaksi Berita RRI

Jakarta – Ahad sore (10/6) jelang buka puasa Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam mengunjungi Radio Republik Indonesia di Jalan Merdeka Barat 4-5, Jakarta Pusat. Kedatangan Wakil Talqin Abah Anom ke stasiun radio milik pemerintah ini untuk mengisi program Syiar Ramadhan yang disiarkan secara nasional.

Selain siaran, Kyai Wahfiudin yang didampingi sejumlah kru JOL (Jatman Online) dan TQNNews juga mengunjungi redaksi berita RRI. “Alhamdulillah dengan siaran di RRI, selain untuk sosialisasi Jatman Online, kami juga mengajak 3 staf redaksi untuk dapat belajar dan menjalin hubungan dengan tim redaksi RRI,” ujar Kyai Wahfiudin selepas siaran.

(Kyai Wahfiudin mengisi program Syiar Ramadhan)

Dalam kunjungannya redaksi JOL belajar bagaimana sebuah lembaga broadcasting besar beroperasi. Mereka mendapatkan pengetahuan tentang penataan ruang-ruang studio, peralatan penyiaran, sistem informasi, komunikasi interaktif dengan pemirsa, dan pengaturan program penyiaran.

Redaksi JOL yang hadir, Muhammad Alim, Tri Handono dan Ahmad Yani tampak antusias mengamati proses broadcasting di radio yang didirikan pada 11 September 1945. “Pembelajaran hari ini sangat penting, karena JATMAN ONLINE pun sedang mempersiapkan studio untuk taping and broadcasting, kata Ahmad Yani.

(Kru JOL, Tri Handono praktek video shooting)

“Untuk video editing kita sudah memiliki staf dan peralatan komputer yang profesional. Pokoke JATMAN harus membangun media yang kuat,” sambung Tri Handono.

Sementara itu Muhammad Alim menambahkan jika kunjungan redaksi JOL ke RRI sangat membantu dalam pengembangan visi dan spirit membangun media yang profesional dan mewujudkan studio berita yang modern. (Gus Anom/Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.