Kunci Bisnis Itu, Segera Jalankan!

Ada 36 peserta pelatihan TQN Preneur yang berhasil lolos ke level akhir, implementasi.

Mereka nantinya bakal mempraktikkan hasil belajar selama dua minggu tersebut, sekaligus menjadi mitra kerja bagi TQN News dan kelompok usahanya.

Para peserta bakal di-challange untuk membuat video presentasi, menyelenggarakan web seminar atau webinar, dengan target mampu melakukan closing.

“Bisnis itu kuncinya adalah implementasi. Segera jalankan,” tegas Irfana Steviano, praktisi IT, saat menyampaikan webinar bertema orientasi level implementasi kepada para peserta pelatihan TQN Preneur, Senin 15/6/2020

Dia mewajibkan para peserta segera mengeksekusi proposal-proposal bisnis yang sudah dibuat dengan mengaplikasikannya ke website.

“Jalankan saja dulu, nanti kami tetap lakukan coaching,” katanya, menyemangati para peserta.

Irfana juga mewajibkan agar semua peserta mengenali potensi bisnis masing-masing peserta lain yang sekarang ini sudah menjadi mitra atau jaringan bisnis yang harus bisa bekerja sama satu sama lain.

“Tidak ada lagi peserta yang tidak tahu potensi bisnis peserta lainnya,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Irfana yang juga merupakan profesional di bidang Instructional Technology, menyampaikan sejumlah tips dalam mengplementasikan hasil pelatihan.

Pertama, mengasah insting. Peserta harus mulai membreak-down ide-ide dalam bisnisnya ke dalam selembar kertas.

Kedua, memilih mitra bisnis.

Ketiga, membuat channel distribusi seperti marketplace, toko online dan lain-lain.

Keempat, membuat promo event. Yang terbaik dalam melakukan promo atau penjualan produk adalah memposisikan diri sebagai seorang ahli.

Dalam istilah marketing dikenal dengan istilah “soft selling” sehingga orang tidak merasa dipaksa untuk membeli produk.

“Lebih bagus, adakan webinar untuk mengenalkan produk dengan memberikan suatu pengetahuan,” kata Irfana.

Sebanyak 36 orang TQN Preneur ini akan menjadi garda depan pengembangan kewirausahaan berbasis digital dan spiritual di TQN. (Mam)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...