Kursus Tasawuf di Komp. Kodamar

Jakarta – Di bulan suci Ramadhan tahun ini, warga komp. TNI AL Kodamar, Kelapa Gading, disuguhkan dengan hidangan materi kajian yang luar biasa oleh KH. Wahfiudin Sakam, salah satu wakil talqin Abah Anom.

Acara ini terselenggara berawal dari ide para peserta khalwat yang dilaksanakan bulan Rajab lalu oleh Korwil TQN Jakarta berbuah hasil menakjubkan, yaitu Kursus Tasawuf perdana yang sengaja diadakan di bulan suci Ramadhan.

Peserta kursus yang ikut tidak kurang dari 50 orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda, mulai warga umum, pensiun TNI, sampai para perwira yang masih aktif mengikuti kajian demi kajian dengan penuh antusias, seakan melepas dahaga spiritual.

Acara ini dimulai dari pukul 08:00 wib, didahului dengan shalat dhuha berjamaah kemudian masuk pada materi pertama yaitu Islam, Iman dan Ihsan yang disampaikan oleh Ust. Purnama Alam. Selanjutnya materi Mengenal Diri Menggapai Ilahi disampaikan oleh KH. Wahfiudin Sakam sampai menjelang dzuhur, kemudian beliau mengimami shalat dzuhur berjamaah. Setelah shalat dzuhur para peserta langsung diberikan talqin dzikir dengan penuh khusyu dan khidmat. Materi terakhir yaitu materi dzikir oleh Ust. Andhika Darmawan yang kemudian ditutup dengan do’a bersama.

“Tujuan kekiatan ini untuk menumbuhkan rasa peduli untuk meramaikan masjid”, ucap pembina IRMAIS, Letkol. Marimin, SH, MM di sela-sela kegiatan. Seluruh kegiatan ini diselenggarakan oleh IRMAIS (Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas). (Pur/Hen)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...