Kursus Tasawuf Pekan Depan Digelar di Gunung Parang, Purwakarta

Jakarta – Dhanni Daelami, pengelola dan penasihat kawasan wisata Badega Parang 2 bulan yang lalu menghubungi admin TQNNews. “Mau bertanya, apakah bisa membantu kami di Gunung Parang untuk mengadakan pelatihan dzikir sekaligus dakwah disini?” tanyanya melalui pesan singkat.

Saat itu tim sedang melakukan safari dakwah keliling Jawa Tengah dan Yogyakarta. “Insya Allah sebelum bulan ramadan kita adakan,” jawab Idhan pengelola TQNNews.

Menurut Dhanni ada beberapa warga di sekitar yang pernah ke Suryalaya dan ditalqin oleh Pangersa Abah, termasuk dirinya. “Kita ingin mengajak dan memperkenalkan TQN Suryalaya di sini. Agar kami dan warga bisa belajar bersama lalu membentuk majelis dzikir,” sambung Dhanni.

Gayung bersambut. Rencananya kamis-jumat pekan depan (25-26/4) Dhanni bersama rekan-rekannya akan mengadakan kursus tasawuf. “Kami kerjasamakan dengan teman-teman yang aktif di Makam Karamah Mulya Lestari Padjajaran Anyar.”

Pria yang menjadi penggerak anak-anak muda di Gunung Parang ini mengatakan ada 3 kampung di sekitar yang akan dilibatkan. Di setiap kampung ada masjid. “Insya Allah kita akan adakan di alam terbuka menggunakan tenda. Selain pengurus masjid, juga kita ajak anak-anak mudanya.”

Dhanni berharap kursus tasawuf bisa menjadi titik tolak dakwah TQN Suryalaya di lokasi wisata yang sedang berkembang. “Alhamdulillah berkat karamah Abah kita dipertemukan melalui IG. Mohon doa semoga semua berjalan baik dan lancar,” tutupnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...