Kyai Asep Samsurizal Sampaikan Talqin Dzikir di Mako Brimob Kotamobagu, Sulawesi Utara

Kyai Asep Samsurizal Sampaikan Talqin Dzikir di Mako Brimob Kotamobagu, Sulawesi Utara

Kotamobagu РPekan ini pengurus TQN Sulawesi Utara menghadirkan Kyai Asep Samsurizal Hudaya dan Kyai Aang Abdullah Zein untuk safari dakwah di berbagai masjid, majelis taklim dan institusi di Kotamobagu. Kedatangan Wakil Talqin dan Pengasuh Pontren Azzainiyyah Sukabumi ini bukan hanya untuk memperkuat pemahaman dan amaliyah ketarekatan ikhwan di sana namun juga memperluas dakwah ke berbagai kalangan.

Kamis pagi (1/11) Ketua TQN Sulawesi Utara H. Alfian mendamping dua muballigh murid Abah Anom tersebut mengisi kajian di Mako Brimob Detasemen B Pelopor di Kotamobagu. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh para Danki Brimob dan anggotanya.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Ipda. Budi Datau berharap kegiatan dzikir dapat diadakan secara rutin. “Ini penting sebagai pembekalan batin pasukan. Semoga bisa diadakan dzikir mingguan atau bulanan,” ujarnya saat memberikan arahan.

“Alhamdulillah talqin dzikir disampaikan oleh Kyai Asep Samsurizal, tausiyah oleh Ajengan Aang,” ujar Alfian. Ia berharap amaliyah dzikir bisa berkembang di Mako Brimob. Kami akan coba mengatur jadwal tiap minggunya untuk khataman dan manaqib bulanan sesuai permintaan Pasiops,” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, kegiatan hari ini Jumat (02/11) sampai dengan  Senin (05/11) adalah safari dakwah ke masjid-masjid di Kotamobagu. Di sela-sela waktu, khususnya siang hari diisi dengan kajian Kitab Miftahus Shudur oleh Kyai Aang. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.