Kyai Athorid Siraj Hadiri Manaqib di Bangkalan

Kyai Athorid Siraj Hadiri Manaqib di Bangkalan

Bangkalan – Ahad pagi (5/8) pengurus Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Perwakilan Bangkalan menyelenggarakan Manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani (qs). Kegiatan yang dihelat di kediaman Ibu Hj. Maimunah Mlajah ini dihadiri oleh ikhwan dan akhwat TQN sekitar Bangkalan.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi melalui kontributor TQNNews di Pamekasan Arif Amin, manaqib di Bangkalan dihadiri sekitar 60 jamaah, termasuk dari Pamekasan. “Para pengurus TQN di Pamekasan juga turut hadir. Total dari Pamekasan ada dua puluh orang yang hadir,” ujarnya melalui sambungan telpon.

Dalam tausiyahnya, Wakil Talqin Pangersa Abah Anom, KH. Ahmad Athorid Sirah, BA menyampaikan bahwa berkumpulnya pengamal tarekat dalam suatu majelis yang didalamnya dibacakan manqabah Syaikh Abdul Qadir al-Jailani (qs) pada hakikatnya turut dihadiri oleh Tuan Syaikh. “Dengan mengikuti manaqib dengan sungguh-sungguh bukan hanya menjadi penebus dosa namun juga memperoleh barakah dari Syaikhul Mursyid,” ujar ia menjelaskan.

Selanjutnya wakil talqin yang diangkat pada pada 12 Agustus 2008 mengingatkan agar ikhwan dan akhwat selalu istiqamah dalam mengamalkan dzikir yang diajarkan oleh guru mursyid. “Insya Allah akan menjadi amal baik yang kelak menemani di liat lahat,” katanya. (Arif/Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.