Kyai Muchit Muzadi Wafat

Jakarta – Indonesia kembali berduka. Setelah sebelumnya Hj. Siti Suryani Thahir wafat pada Sabtu kemarin. Hari ini salah satu ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU) berpulang ke hadirat Ilahi Rabbi. Mbah Muchit, panggilan akrab beliau wafat pada usia 90 tahun, pada pukul 05:00 di RS Persada, Malang, Jawa Timur.

Semasa hidup beliau, kakak kandung mantan Ketua Umum NU, KH Hasyim Muzadi ini banyak berkontribusi dalam mengembangkan konsep kebangsaan, hubungan antara Islam dan Negara. Mbah Muchit belajar agama kepada pendiri NU KH Hasyim Asy’ari dan mulai aktif dalam organisasi NU pada tahun 1941.

Seperti dilansir di nu.or.id Katib Syuriyah PBNU Dr. H. Asrorun Niam Shaleh menghimbau “Mari kita sebagai umat Islam dan warga NU khususnya mendoakan beliau, melakukan shalat janazah, shalat ghaib di masjid-masjid dan mushalla, bertakziah dan bertahlil untuk beliau.”

Ribuan pelayat mengantar Alm. Mbah Muchit menuju peristirahatan terakhir. Jenazah dimakamkan ke Tempat Pemakaman Umum Tegalboto sekitar pukul 14.15 WIB. (Red)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...