Kyai Wahfiudin: Jangan Terlalu Yakin Bisa Dekat Dengan Allah Karena Amaliyah Kita

Yogyakarta – Pengurus Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Korwil Yogyakarta hari ini, Sabtu (19/5) menggelar Manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di Asrama Haji Jln. Ring Road Utara, Sinduadi, Sleman.

Menurut Kabid Pengembangan SDM Ustadz Eko Sukanto, manaqib yang biasanya diadakan ahad terakhir setiap bulannya di Ramadhan ini menjadi perkecualian. “Ada dua pertimbangan, yang pertama karena akhir bulan bersamaan dengan manaqib di Suryalaya. Dan yang kedua kita barengi dengan penyelenggaraan kursus tasawuf,”

“Alhamdulillah ceramah manaqib disampaikan oleh Kyai Wahfiudin. Pas beliau juga hadir di Jogja untuk isi kursus tasawuf,” tambah ia menjelaskan.

Dalam paparannya Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam mengingatkan menjadi seorang hamba yang tekun ibadah itu penting, namun tidak menjamin kedekatan kepada Allah kecuali Allah sendiri yang mendekatkan kita kepadaNya.

“Untuk itu tidak cukup dengan memperbanyak amaliyah. Memintalah kepada Allah untuk didekatkan. Posisi kita yang lemah di hadapan Allah sangat disukaiNya.” terangnya.

Wakil talqin Abah Anom ini mengatakan dengan meminta, hal ini membuktikan adanya kesadaran diri kita sangat membutuhkanNya.

“Para wali adalah orang yang kondisi batinnya selalu berharap kasih sayang Allah. Para wali adalah orang yang tidak percaya diri, tidak mengandalkan kemampuan diri. Mereka adalah orang orang yang percaya kepada Allah  SWT” sambungnya.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat ini mengajak jamaah mengisi Ramadhan dengan memperbanyak baca Quran. “Ramadhan istimewa baik siang dan malamnya. Siang kita shiyam dan malam kita qiyam. Beruntung kita masih diberikan kesempatan untuk menjumpai Ramadhan untuk pertaubatan,” tutupnya.

Di akhir ceramah sekitar 20 jamaah baru menerima talqin dzikir. (Idn)

 

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...