LAVA 2020 Suryalaya Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Tasikmalaya – Pendidikan adalah kunci utama menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Harapannya, orang berpendidikan menjadi agen perubahan bagi masyarakat untuk menjadi lebih baik.

Selama 2 hari, Sabtu-Ahad (25/1 sd 26/1) IAILM dan STIELM Suryalaya mengadakan acara LAVA 2020 (Latifah Mubarokiyah Event Akbar) untuk mengenalkan dunia kampus kepada sejumlah siswa SLTA.

Kegiatan LAVA 2020 Suryalaya.

Menurut Kepala Biro Syarief Hasani, kegiatan yang dimotori pengurus BEM ini diisi dengan berbagai kegiatan edukatif seperti fun tracking, donor darah, penanaman pohon di lingkungan kampus, bazar dan seminar mitigasi bencana.

“Selain memberikan informasi tentang kampul Latifah Mubarokiyah, kita juga mengajak peserta untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Terutama tentang pengelolaan sampah dan penghijauan,” ujar Syarief.

Acara dibuka oleh Rektor IAILM sekaligus Ketua STIELM H. Iwan R. Prawiranata MIB, Ph.D. Iwan sangat mengapresiasi kegiatan LAVA dan berharap edukasi peduli lingkungan dan sesama dapat terus diperluas.

Kegiatan LAVA 2020 Suryalaya.

Berdasarkan rilis yang diterima, redaksi peserta LAVA 2020 adalah siswa-siswi SLTA dan sederajat di wilayah Tasik Utara dan Ciamis. Turut hadir Ketua Eco Village Desa Tanjungkerta Odin Tohidin, Kepala BPBD Kab. Tasikmalaya Diana, S., Dinas Pertanian Kec. Pagerageung Endang, S.Pd., Koramil dan Danramil Pagerageung. (Nana/Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...