LD-PBNU Selenggarakan Studium General Pendidikan Kader Da’i

Jakarta – Lembaga Dakwah PBNU pagi ini menyelenggarakan Studium General Pendidikan Kader Da’i di Gedung PBNU Jln. Kramat Raya No. 164 Jakarta Pusat. Sekitar 200 kader da’i NU yang merupakan ujung tombak di medan dakwah memenuhi aula di Lt. 8.

Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin, Ketua LDNU KH Manarul Hidayat, Mantan Ketua LDNU, KH. Zaky Mubarak hadir sebagai pembicara. Dalam kesempatan pembuka, KH Zaky Mubarak menyampaikan jika kader da’i harus mampu mengembangkan dakwah di lingkungan kampus.

“Paham keagamaan NU diterima oleh semua kalangan,” ujarnya. Untuk memperkuat dan memperluas kegiatan dakwah LDNU telah bekerjasama dengan beberapa stasiun tv seperti, Rasil TV, Aswaja TV, ANTV.

KH. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa LDNU adalah lembaga yang menjalankan misi dakwah Nahdlatul Ulama. “Peran kader da’i di medan dakwahlah yang menyampaikannya kepada masyarakat,” ujar dia yang juga Ketua Umum MUI.Selanjutnya Rais Aam menegaskan jika dakwah NU mempunyai kode etik; santun, tidak memaksa, saling mencintai, melakukan perbaikan dan pemberdayaan. “Kita harus mempunyai semangat dan kemampuan untuk bisa menyiapkan generasi depan yang kuat. Kita harus terus bergerak,” tutupnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...