LDNU Buka Pendaftaran Peserta Pendidikan Kader Dai Angkatan ke-7

LDNU Buka Pendaftaran Peserta Pendidikan Kader Dai Angkatan ke-7

Jakarta – Tantangan dakwah yang semakin menantang, menuntut dai untuk terus meningkatkan kompetensi diri. Dai diharapkan bukan hanya mampu ceramah, namun juga menjadi agen perubahan yang berkontribusi terhadap masyarakat. Lembaga Dakwah NU (LDNU) menjawab kebutuhan umat dengan program Pelatihan Kader Dai (PKD) secara berkala.

Ketua PKD, Hj. Afifah menyampaikan jika program ini mempunyai dua tempat pelatihan, di gedung PBNU dan radio silaturrahim (Rasil). “Insya Allah angkatan ke-7 akan mulai awal februari di gedung PBNU dan awal maret di gedung Rasil,” ujarnya kepada redaksi TQNNEWS.

Hj. Afifah menambahkan jika PKD dibimbing oleh dosen-dosen yang berkualitas seperti Dr. KH. Manarul Hidayat, KH Wahfiudin Sakam SE. MBA, KH Thobari Syadziliy. Peserta mempunyai pilihan waktu belajar yang dapat disesuaikan dengan kesibukan mereka. Jika di gedung PBNU rabu dan sabtu sedangkan di gedung Rasil ahad, selasa dan jumat. “Kami mendesain program dengan 70% praktek dan 30% teori. Lama belajar 6 (enam) bulan.” ungkapnya.

Saat redaksi TQNNEWS pagi ini (30/01) mengunjungi program PKD di gedung PBNU, tampak Wakil Sekretaris Divisi DIKLAT dan Pengkaderan LDNU, Kyai Wahfiudin sedang menjadi narasumber. Kyai yang akrab dengan multimedia ini menyampaikan materi tentang ghaflah. “Ghaflah adalah sikap acuh, tidak peduli terhadap apa yang terjadi disekitar kita. Sebelum mengajak umat menjauhi sikap ini, seorang dai harus mulai dari diri sendiri.” tegasnya di ruang pelatihan gedung PBNU Lt.8.

Di akhir diskusi, Hj. Afifah mengungkapkan jika saat ini sudah 200 peserta yang mendaftar program PKD angkatan ke-7 ini. “Kami masih membuka pendaftaran hingga akhir januari untuk pelatihan di gedung PBNU dan akhir februari di gedung Rasil. Silahkan hubungi 0857-7635-1333 dan 0812-1222-9969,” tegasnya.

Anda berminat untuk mengikuti program PKD?

(Idn)

There are 8 comments for this article
  1. Jamiah Qomariah at 15:37

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
    SayaJamiah Qomariah, putri asli Papua yang tinggal di kabupaten Kaimana Papua Barat, sangat ingin mengikuti kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab moril umat Islam terhadap saudara-saudara saya sesama muslim yang berada di Papua, Mohon bantuan informasi jika ada schedule kegiatan tsb. Terima kasih, Wassalam

    • Admin at 16:33

      Wa’alaykum salam…. Insya Allah nanti kami info kan, dan sudah kami catat emailnya.

    • Admin at 06:11

      Silahkan hubungi Ustadzah Hj. Afifah untuk pendaftaran: 0813-1222-9969 atau 0813-3646-3773

  2. muhtadin at 08:53

    Assalamualaikum… Pak saya berumur 45 tahun…masih bisa ikutan gak?
    Saya ingin sekali berhijrah…selama ini saya bekerja di hotel..
    Makasih..wassalamualaikum

    • Admin at 16:15

      Wa’alaykum salam, kami belum bisa memberikan informasi tsb pak… Insya Allah jika nanti adalagi akan ada ketentuannya dari pihak panitia penyelenggara. Wassalam.

    • Admin at 06:11

      Silahkan hubungi Ustadzah Hj. Afifah untuk pendaftaran: 0813-1222-9969 atau 0813-3646-3773

  3. Muhammad supritna at 10:43

    Assalamualaikum.saya mau tanya saya karyawan swasta yg liburnya hanya hari minggu saja.saya lulusan sd dan saya ingin menjadi pendawah.umur saya 32th apakah say bisa mendaftar.dan apakah ada kursusnya kalo hari minggu saja.terimakasih.wassalamualaikum

    • Admin at 12:06

      wa’alaykum salam, silahkan hubungi nomor HP yg ada di artikel pak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.