LDTQN Cirebon Adakan Manaqib Perdana di Masjid At-Taqwa

Cirebon – Pengurus Lembaga Dakwah TQN Cirebon Selasa malam (12/2) mengadakan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di Masjid at-Taqwa. Manaqib dihadiri tidak hanya ikhwan dan akhwat di Cirebon, namun juga dari Majalengka, Brebes dan Indramayu.

Menurut Anis, jamaah hadir sejak maghrib. “Setelah shalat, dzikir, khataman, shalat Isya dan ibadah shalat sunat lainnya baru manaqib dimulai,” ujar kontributor TQNNews yang mendampingi Kiai Wahfiudin.

Kiai Wahfiudin dalam ceramah selepas manaqib menyampaikan pentingnya dzikrullah. “Ada dua jenis dzikir, dzikir jahri dan dzikir khafiy. Dan dzikir yang paling utama adalah Laa ilaaha illallah,” ujar wakil talqin yang juga Mudir Aam JATMAN.

Kiai Wahfiudin bersama pengurus syu’biyah JATMAN Cirebon dan pengurus masjid.

Selanjutnya Kiai Wahfiudin menjelaskan kalimat Laa ilaaha illallah adalah doktrin dasar ajaran Islam. Inti dari ajaran Islam. “Ketika seseorang lepas Laa ilaaha illallah-nya maka dia pun terkeluarkan dari Islam,” sambung Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat.

Di akhir peyampaiannya Kiai Wahfiudin menyampaikan talqin dzikir. Tidak kurang dari 300 jamaah mengikuti manaqib. Hadir juga selain pengurus, Ketua Masjid Raya at-Taqwa H. Ahmad Yani M.Ag. dan Ajengan Okeu. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...