LDTQN Garut Gelar Upgrading

Garut  – Setelah dilantik November tahun lalu Pengurus Lembaga Dakwah Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pontren Suryalaya Kabupaten Garut terus memantapkan program kaderisasi. Salah satunya adalah Upgrading.

Selama dua hari, mulai Rabu hingga Kamis, (21-22/8) sebanyak 73 kader mengikuti kegiatan Upgrading I Angkatan ke-60 yang diadakan di Madrasah Al-Misbah, Kp. Talun, Ds. Cangkuang, Kec. Leles.

“Pengurus pusat merasa bangga terhadap apa yang telah dilakukan pengurus di Garut. “Hanya Allah yang akan membalas segala perjuangan bapak ibu semuanya,” ujar Ketum LDTQN Dr. Muhammad Kodir seperti yang redaksi kutip dari IG @majalahsinthoris.

Menurut Dr. Kodir upgrading adalah program Pangersa Abah, bukan semata inisiasi dari pengurus pusat.

Upgrading I Angkatan ke-60 di Garut. (Foto: IG @majalahsinthoris)

“Nama upgrading diberikan langsung oleh Pangersa Abah pada tahun tujuh puluhan. Beberapa bulan yang lalu ada orang tua datang ke pesantren menyerahkan kartu anggota dan sertifikat upgrading yang ditandatangani Pangersa Abah Anom langsung. Jadi kita yakin ini adalah program Pangersa Abah,” sambungnya saat pembukaan.

Sementara itu Ketua LDTQN Garut H. Asep Amin bersyukur upgrading bisa terlaksana. “Awalnya saya memperkirakan peserta paling lima puluh orang. Alhamdulillah ikhwan di Garut sangat antusias sehingga mencapai tujuh puluh tiga orang,” katanya.

Berdasarkan rilis dari panitia, narasumber upgrading selain Dr. Muhammad Kodir adalah KH. Baban Ahmad Jihad SB., Ar., KH. Arief Ichwanie, Nana Yusep M.Sos., dan Nana Suryana M.Pd. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...