LDTQN Jakarta Akan Safari Dakwah Selama 3 Pekan di 8 Kota di Jawa

Jakarta – Pertengahan bulan ini pengurus Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya DKI Jakarta akan melakukan safari dakwah keliling Jawa. Kegiatan difokuskan menyambangi beberapa pondok pesantren dan pengurus lembaga dakwah setempat.

“Ada tiga konten dasar yang akan kami sampaikan. Tasawuf, organisasi dan jurnalistik media daring,” ujar Nugraha koordinator pelaksana saat memimpin rapat persiapan Rabu (6/2) di kantornya.

Nugraha juga menjelaskan konsep safari dakwah yang akan dimulai tanggal 15 Februari hingga 7 Maret ini konsepnya pelatihan. “Nama pelatihan kita, Pelatihan Dakwah Transformatif. Ditujukan untuk para guru, muballigh dan aktivis dakwah. Pelatihannya sendiri selama dua hari,” sambung pengelola portal media tqnnews.com.

Ada 8 kota yang akan disambangi. Tasikmalaya, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Pati. Di setiap kota Kiai Wahfiudin juga akan silaturrahim dengan ikhwan, ormas dan beberapa media lokal.

Sementara itu H. Handri menjelaskan, selain menyampaikan tasawuf dan tarekat kepada masyarakat umum kegiatan ini untuk memperkuat ikhwan TQN di daerah. “Selain Kiai Wahfiudin kami juga membawa beberapa trainer kursus tasawuf dan tim media. Maka kegiatan paralel sangat memungkinkan,” ujar sekretaris lembaga dakwah Jakarta. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...