LDTQN Jakarta Gelar Kursus Tasawuf, 53 Peserta Ikuti Talqin Dzikir

Jakarta -Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya KH. Wahfiudin Sakam Ahad (28/7) menjadi narasumber kursus tasawuf angkatan ke-74. Kegiatan rutin tiap 2 bulan ini diikuti 53 peserta dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Masuk di sesi awal Kiai Wahfiudin menyampaikan materi Mengenal Diri Menggapai Ilahi. Menurut Mudir Aam JATMAN hakikat diri adalah diri yang berwujud ruhani. “Pusatnya ruh adalah qalbu. Tubuh biologis hanya sekedar cangkang atau wadah,” ujarnya.

Kursus Tasawuf Angk. ke-74 di TQN Center Jakarta.

“Maka menjadi penting bagi kita untuk membersihkan qalbu. Pembersih qalbu adalah dzikrullah. Dan sebaik-baiknya dzikir adalah kalimat Laa ilaaha illallah,” terang Wakil Ketua Komisi Pendidikan & Kaderisasi sebelum menyampaikan talqin dzikir.

Setelah menerima talqin dzikir peserta mendapat pengayaan materi tentang dzikir dari Ust. H. Nursidin. “Alhamdulillah kita semua telah menerima talqin dzikir. Ada 2 dzikir yang perlu kita dawamkan yaitu dzikir jahri dan dzikir khafiy,” terangnya.

Kursus Tasawuf Angk. ke-74 di TQN Center Jakarta.

Sesi penutup disampaikan Ust. H. Handri Ramadian dengan materi 3I (Islam Iman Ihsan). “Seperti Tripod (penyangga kamera) yang memiliki tiga kaki. Rukun agama juga memiliki tiga tiang, Islam Iman dan Ihsan. Jika salah satunya dihilangkan maka agama akan roboh,” jelasnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...