LDTQN Jakarta Ikut International Executive Training on Waqf Management

Ponorogo – Salah satu institusi ekonomi Islam yang dahsyat selain Zakat adalah Waqaf (jamak: Awqaf). Universitas Darussalam Gontor mengembangkan ICAST (International Center for Awqaf Studies), dan kali ini menyelenggarakan International Executive Training on Waqf Management selama dua hari (3-4 Desember 2019).

Selama 2 hari peserta dari berbagai daerah mengikuti pelatihan bersama Prof. Dr. Monzer Kahf, profesor in Islamic Finance and Economics, Istanbul Sabahattin Zaim University, Turki.

Untuk mengembangkan program wakaf, Lembaga Dakwah TQN (LDTQN) Jakarta dan JATMAN On Line (JOL) mengirim 4 orang sebagai peserta agar kelak dapat mengembangkan gagasan dan lembaga wakaf di kelompok-kelompok tarekat.

“Wakaf ini titik temu spiritualitas tarekat dengan muamalah sosial ekonomi,” ujar KH. Wahfiudin Sakam, Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya.

Kiai Wahfiudin mengatakan salah satu tantangan dalam mengembangkan organisasi tarekat adalah dalam hal pendanaan. Apabila organisasi tarekat-tarekat yang berkembang di Indonesia mengembangkan usaha-usaha wakaf secara profesional tentu peran serta tarekat dalam pengembangan Peradaban Islam akan dapat lebih melaju. (Idn/WS)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...