LDTQN Jakarta Kembali Adakan Manaqib Tatap Muka, Mengikuti Standar Prokes

Jakarta – Hari ini kegiatan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di TQN Center Jakarta kembali diadakan dengan protokol kesehatan.

Jamaah yang tinggal tidak jauh dari lokasi manaqib mengikuti pemeriksaan kesehatan sehari sebelumnya. Sementara yang tinggalnya cukup jauh datang pada hari pelaksanaan, namun hadir lebih pagi untuk ikut tes GeNose.

Kiai Wahfiudin mengatakan, sudah setahun manaqib yang diadakan Ahad kedua setiap bulan ini diselenggarakan secara daring. “Kegiatan-kegiatan tatap muka akan dimulai kembali dengan menaati prokes, dan pemeriksaan kesehatan dengan GeNose,” ujar Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya.

Petugas registrasi prokes. (Foto: Idhan)

Dalam 2 bulan terakhir, Kiai Wahfiudin banyak melakukan safari dakwah ke berbagai daerah. Menurut kiai yang akrab dengan infokom ini, pandemi tidak hanya membuat ekonomi melemah.

“Fisik banyak orang ikut melemah karena jarang bergerak. Sekolah daring tidak sama dengan tatap muka, kualitas pembelajaran pun menurun.”

“Yang lebih berbahaya jika iman ikut melemah karena lama tidak shalat, dzikir dan doa berjamaah. Terlalu lama tidak ke masjid,” pungkasnya.

Petugas GeNose sedang bertugas. (Foto: Idhan)

Ketua LDTQN Jakarta mengapresiasi jamaah manaqib yang hadir dengan menerapkan prokes. “Terima kasih untuk menjaga prokes dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh LDTQN Jakarta,” ujar Ust. H. Handri Ramadian S.E., M.M.

Rekomendasi
Komentar
Loading...