Lembaga Dakwah PWNU JATENG Gelar Pelatihan Dakwah Transformatif

Batang – Selama dua hari (3/9 – 4/9) Lembaga Dakwah PWNU Jateng menyelenggarakan Pelatihan Dakwah Transformatif. Kegiatan yang dihelat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Batang dihadiri 60 muballigh NU dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, KH. Dr. Syam’ani Sya’rani, M.Ag, Ketua Lembaga Dakwah PWNU Jateng mengapresiasi langkah Lembaga Dakwah PBNU dalam mengembangkan potensi dan kompetensi Pengurus Wilayah NU di Jawa Tengah. “Alhamdulillah akhirnya kegiatan ini bisa terselenggara dengan dukungan berbagai pihak, khususnya Pemkab Batang. Terimakasih kepada Kyai Wahfiudin telah mengajak Bupati Batang, H. Yoyok Riyo Sudibyo turut mendukung acara ini,” ungkap Ia menjelaskan.

Kabag. Kesra Pemkab Batang, A. Handy Hakim, S. Sos. sangat mendukung program ini. “Pak Yoyok mohon maaf tidak bisa bergabung karena sedang tugas ke luar kota. Pemkab Batang sangat terbantukan dengan dakwah yang disampaikan oleh dai-dai NU,” ujar Ia mewakili Bupati.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah, KH. Abu Hafsin Ph.D. mengutarakan jika dai NU harus mampu menjadi agen perubahan. “Dunia dakwah memerlukan dai yang spiritual. Maka kita perlu belajar tasawuf,” pungkasnya saat diminta membuka pelatihan.

Turut hadir dalam pembukaan, Pengurus Lembaga Dakwah PBNU, KH. Wahfiudin Sakam; Dandim Batang, Kapten Purbo Suseno; Wakapolres Batang, Inspektur Polisi Satu Marsono serta Ketua Yayasan Serba Bakti PP Suryalaya Korwil Jawa Tengah, KH. Anhari. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...