LPI Dompet Dhuafa Kembangkan SDM Melalui Pendekatan Tasawuf

Bogor – LPI (Lembaga Pengembangan Insani) Dompet Dhuafa hari ini Selasa (26/3) menyelenggarakan Pelatihan Tazkiyatun Nafs. 

“Pelatihan kami adakan untuk seluruh manajemen dan karyawan. Kami buat dua gelombang. Hari ini dan besok,” ujar Indah Nur Mawani Divisi Human Capital LPI.

Indah menyampaikan untuk hari pertama diikuti oleh seluruh manajemen, sebagian karyawan dan guru. “Hari kedua lebih banyak karyawan dan guru. Setiap gelombang diikuti sekitar enam puluh orang.”

Direktur LPI Muhammad Sapei bersyukur atas kehadiran Kiai Wahfiudin. “Acara yang kita selenggarakan adalah ikhtiar untuk mewujudkan sebuah organisasi yang tangguh,” ucap Syaf biasa disapa.

(Foto: Nugraha)

Syaf mengingatkan sebuah organisasi yang tangguh diisi oleh orang-orang yang kuat spiritualitasnya. “Seperti yang ditulis di buku Corporate Mystic bahwa saat ini para pemimpin perusahan di multi national company adalah para sufi,” terangnya.

Sesi pertama disampaikan Kiai Wahfiudin. Wakil Talqin Abah Anom menjelaskan konsep nafs dalam pandangan agama. “Hakikat nafs adalah diri ruhani. Maka belajar spiritualitas menjadi penting. Spiritualitas memberikan energi, inspirasi dan keberanian,” jelasnya.

Pelatihan diadakan di Aula Al-Insani Lembaga Pengembangan Insani Jl. Raya Parung KM 42, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...