Mahasiswa Berperan Sebagai Dai TQN Suryalaya

Tasikmalaya – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAILM Suryalaya pagi ini, Rabu (18/12) membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA).

“Mahasiswa harus mampu meramaikan kampus melalui aktivitas kemahasiswaan baik dalam lingkup organisasi intra, ekstra, maupun unit-unit kegiatan mahasiswa,” ujar Dr. H. Suhrowardi, M.Ag. saat menyampaikan amanatnya di Gedung Tarminah Bakti.

Suhrowardi juga berharap lahir mahasiswa-mahasiswa IAILM yang cageur bageur lahir batin melalui amaliah riyadhah TQN Suryalaya.

Penanggung jawab kegiatan Sintia Zakiyatul Fitri mengatakan kegiatan LKDM yang digelar selama 2 hari ini diikuti 59 orang peserta. Mereka berasal dari berbagai utusan seperti DEMA, SEMA, HMPS, dan UKM-UKM di lingkungan IAILM Suryalaya.

“Aktivis mahasiswa juga harus mampu tampil sebagai dai (penyebar) Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya,” tegasnya.

Untuk menyiapkan kader-kader TQN Suryalaya panitia menghadirkan narasumber dari berbagai bidang keahlian. Ada yang memberikan materi kepemimpinan, keorganisasian, kesuryalayaan serta bimbingan amaliah.

Seorang peserta menuturkan kebahagiaanya mengikuti program LDKM. “Saya bersyukur bisa menjadi peserta LDKM. Banyak ilmu yang bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai mahasiswa maupun sebagai warga masyarakat,” ujar Windy Nurafifah. (Idn/Nana)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...