Mahasiswa Unida Gontor Kunjungi MUI Pusat

Jakarta – Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor (Unida) Ponorogo, Jawa Timur mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Senin (16/12).

Sejumlah mahasiswa yang mengikuti program kaderisasi ulama ini diterima beberapa pimpinan MUI antara lain Wasekjen Dr. KH. Amirsyah Tambunan dan Wakil Ketua Komisi Pendidikan & Kaderisasi KH. Wahfiudin Sakam.

Unida bekerja sama dengan MUI Pusat telah menyelenggarakan Program Kaderisasi Ulama (PKU) sebanyak 13 gelombang. Tiap gelombang berlangsung selama 6 bulan, berakhir dengan penugasan penulisan karya ilmiah di lembaga-lembaga yang telah ditentukan.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi kunjungan rombongan PKU Unida sebanyak 35 orang untuk melaporkan pelaksanaan program kepada pimpinan MUI. Kunjungan ini juga untuk mendapatkan arahan tentang wawasan keislaman dan keumatan.

“Kiai Wahfiudin yang menyampaikan paparan di depan mahasiswa Program PKU Unida Gontor,” ujar Sutrisno anggota Komisi PK.

Saat ini peserta gelombang ke-13 PKU Unida Gontor telah memasuki tahap akhir, yaitu silaturrahim dan presentasi karya ilmiah ke berbagai institusi pendidikan dan non pendidikan di Indonesia. (Idn)

 

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...