Manaqib Backpacker Ikhwan TQN Mesir

Mesir – “Alhamdulilah kegiatan manaqib backpacker TQN Mesir berjalan dengan lancar, rihlah ruhani dan rihlah jasadi-nya sangat terasa,” ujar Muhammad Maulana Nur.

Akhir pekan kemarin, Kamis dan Jumat (5/9 – 6/9 ikhwan TQN Mesir mengadakan kegiatan dakwah yang dikemas sesuai dengan kebutuhan generasi milenial. Mereka menamakan kegiatannya dengan Manaqib Backpacker Alexandria.

“Kami berangkat kamis pagi jam sembilan dari sekretariat TQN Mesir. Ada sembilan orang yang ikut, semuanya mahasiswa Al-Azhar,” ujar Muhammad Iqbal, Alumni Pesantren Fajar Dunia.

Manaqib backpacker di Masjid Sayyid Abul Abbas Al-Mursi.

Manaqib dilaksanakan di Masjid Sayyid Abul Abbas Al-Mursi setelah shalat Jumat. Koordinator TQN Mesir Muhammad Husni mengatakan ada beberapa kelompok majelis dzikir thariqah lain yang juga mengadakan kegiatan.

“Terima kasih kepada Ihsan Ali, Reza Saepudin Wahid, Hizbu Thoatillah, Muhammad Maulana Nur yang berkenan menjadi petugas manaqib. Juga kepada rekan-rekan lainnya yang ikut acara ini.

Iqbal menambahkan selain manaqib mereka juga mengunjungi makam auliya, silaturrahim mursyid thariqah serta wisata budaya dan kuliner.

”Alhamdulillah kami juga menyambangi salah seorang keturunan Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) yang ke-17, Syekh Muhammad Hilmi Al Qadiri,” terang Iqbal. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...