Manaqib Backpacker TQN Mesir Kunjungi Keturunan Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) ke-17

Mesir -Salah satu agenda Manaqib Backpacker Alexandria adalah mengunjungi salah  seorang keturunan Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) ke-17, Syekh Muhammad Hilmi al-Qadiri.

“Alhamdulillah bisa tabarukan mengikuti majelis dzikir Thariqah Qadiriyyah yang dipimpin langsung oleh beliau. Kami juga bersyukur dapat ziarah ke makam ayahnya, Syekh Ibrahim Hilmi al-Qadiri yang masih bertempat di kompleks majelis beliau,” ujar Muhammad Iqbal  kapada redaksi melalui pesan singkat.

Koordinator TQN Mesir Muhammad Husni mengatakan ketika sowan dengan Syekh Muhammad Hilmi, rombongan yang terdiri dari 9 orang memohon doa untuk kebaikan seluruh ikhwan TQN.

“Saat kami menunjukkan buku amaliah khataman TQN Pontren Suryalaya beliau menciumi buku tersebut dan tak henti-hentinya memanjatkan doa,” ujar Husni menambahkan.

“Syekh Hilmi berharap agar kami bisa silaturrahim kembali di lain kesempatan,” sambung mahasiswa tahun pertama Jurusan Syariah Islamiyyah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Manaqib Backpacker Mesir menyambangi Perpustakaan Alexandria.

Akhir pekan kemarin, Kamis dan Jumat (5/9 – 6/9 ikhwan TQN Mesir mengadakan kegiatan dakwah yang dikemas sesuai dengan kebutuhan generasi milenial. Mereka menamakan kegiatannya dengan Manaqib Backpacker Alexandria.

Selain manaqib dan kunjungan ke Syekh Ibrahim Hilmi al-Qadiri, anak-anak muda pengamal TQN Pontren Suryalaya ini juga wisata ke pantai serta menyambangi perpustakaan Alexandria.

“Senang juga bertemu dengan kawan-kawan, ikhwan TQN Mesir. Semoga kedepannya bisa semakin ramai dan kompak. Amiin ya rabbal alamin,” ujar Maulana Nur. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...