Manaqib di Medan Dirangkai Dengan Santunan Yatim dan Dhuafa

Medan – Pengurus Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya Sumatera Utara Ahad kemarin (24/3) merangkai kegiatan manaqib dengan santunan untuk yatim dan dhuafa.

Acara yang diadakan di Masjid Nurul Yaqin Jl. Kapten Rahmad Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan ini dimulai selepas shalat Zhuhur. “Alhamdulillah pemberian santunan untuk lima ratus anak yatim dan dua ratus fakir miskin berjalan lancar,” terang Ustadz Rosyidin sesepuh TQN di Medan.

Ustadz Muhammad Tohir al-Maduraiy dalam ceramahnya mengawali dengan cerita sejarah berdirinya Masjid Nurul Yaqin tahun 1997. “Masjid didirikan untuk pengembangan dakwah melalui dzikrullah,” katanya.

Saat ini di masjid Nurul Yaqin rutin diadakan dzikir harian, khatam dan manaqib. “Semoga amalan TQN Pontren Suryalaya dapat istiqamah dijalankan di masjid ini untuk mendekatkan umat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” lanjutnya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SIK turut memberikan santunan. (Foto: Rosyidin)

Turut hadir Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH., MH., dan Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SIK., dan beberapa undangan lainnya.

AKBP Ikhwan Lubis berpesa agar para orang tua dapat menjaga anak-anaknya dengan baik, terhindar dari penyalahgunaan narkoba. “Selalu amalkan dzikir agar mendapatkan ketenangan dan ketentraman jiwa. Dengan begitu kita akan terjaga dari perbuatan yang tidak baik,” pungkasnya.

Acara manaqib dan santunan selesai menjelang Ashar. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...