Manaqib di TQN Center Jakarta Kembali Dibuka, Prokes Covid-19 Diterapkan

Jakarta – Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs) di TQN Center Jakarta kembali dibuka pada Ahad 11 April 2021, setelah beberapa lama selama masa pandemi Covid-19 pelaksanaan manaqib tersebut dilakukan secara online.

Namun, pelaksanaan kegiatan tatap muka ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Kapasitas ruangan hanya akan diisi sebanyak 50% jamaah.

Sehari sebelum pelaksanaan, tepatnya Sabtu (10/4) pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan dari mulai pukul 09:00 sampai 17:30 wib. di TQN Center Jakarta, Masjid al-Mubarak Rawamangun, Jakarta Timur. Pemeriksaan kesehatan tersebut menggunakan GeNose.

Jamaah manaqib wajib mengikuti protap kesehatan dengan GeNose

Hasil pemeriksaan digunakan sebagai syarat mengikuti Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs). Jamaah yang tidak bisa menunjukkan hasil pemeriksaan tersebut tidak bisa mengikuti kegiatan di masjid dan diarahkan mengikuti secara online di kanal Youtube TQNNews.

KH. Wahfiudin Sakam menyampaikan, untuk suatu komunitas, GeNose adalah alat screening yang paling cepat, murah, mudah, nyaman, dengan akurasi lebih tinggi. “Selama masih ada kehidupan, gerak dakwah tak boleh berhenti tertahan,” Ujar Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya.

Menurut Kiai Wahfiudin, sebagai pengurus organisasi kemasyarakatan yang mengurus banyak orang secara sosial memang tidak mudah, baik di masa normal apalagi di masa tidak normal seperti pandemi ini.

Kapasitas ruangan diisi maksimal 50% jamaah

“Tapi, kita harus mengendalikan mereka (masyarakat), bahkan memaksa mereka untuk berubah. Sebab perubahan (Change) adalah suatu keniscayaan, karena keadaan zaman semakin cepat berubah.” tandasnya.

Rekomendasi
Komentar
Loading...