Manaqib Dibarengi Bakti Sosial, Strategi Pati Dakwahkan TQN

 

Pati – Lembaga Dakwah TQN Pati Kamis pagi (7/3) menyelenggarakan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs). Kegiatan amaliah bulanan ikhwan TQN ini dibarengi dengan bakti sosial khitanan.

Pagi sekitar pukul 07.00 WIB jamaah dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Gedung Serbaguna YSB (Yayasan Serba Bakti) Pontren Suryalaya Perwakilan Pati. Sementara pelaksanaan khitan diadakan di Gedung TK Euis Siti Ru’yanah.

“Semua gedung masih berada di satu komplek YSB Pati,” ujar Joko Pramono, anggota seksi kepemudaan.

Praktisi khitan yang aktif dalam setiap kegiatan TQN di Pati mengatakan ada 8 anak yang dikhitan. “Hanya sedikit karena berbarengan dengan jadwal ujian anak sekolah,” sambungnya.

Proses khitan yang digunakan menggunakan metode khitan modern yaitu khitan lem. Menurut Pramono khitan lem memiliki beberapa keunggulan antara lain tanpa jahit, bebas kena air dan penyembuhannya cepat.

“Kita selalu berikan layanan terbaik untuk khitan. Metode khitan lem di Pati saat ini hanya ada di YSB Perwakilan Pati,” terangnya.

Ketua perwakilan Pati Haji Yunus mengatakan LDTQN Pati tidak hanya menyelenggarakan dzikir khatam dan manaqib. “Kita padukan dengan bakti sosial. Sehingga kehadiran TQN bisa langsung memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.”

“Semua peserta khitan mendapatkan baju koko, peci, serta uang saku,” ungkap H. Yunus.

Proses khitan dipimpin langsung oleh Joko Pramono dibantu 8 anggota Pemuda Suryalaya Pati yang telah memiliki kemampuan dan keahlian khitan. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...