Marsekal Muda TNI (Purn) H. Mahpudin Taka Hadiri Pelatihan Tasawuf di Bogor

Marsekal Muda TNI (Purn) H. Mahpudin Taka Hadiri Pelatihan Tasawuf di Bogor

Bogor – Sabtu – Ahad (5/5 sd 6/5) kemarin Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya Perwakilan Kota Bogor mengadakan pelatihan tasawuf di Komplek Masjid Baitul Ikhlas. Kegiatan yang digagas oleh Generasi Muda Suryalaya (GMS) Bogor ini diikuti 68 peserta, dari berbagai wilayah sekitar. Lima diantaranya perempuan

Acara dibuka selesai shalat zhuhur berjamaah oleh Ketua Umum YSB Pontren Suryalaya, Marsekal Muda TNI (Purn) H. Mahpudin Taka. Dalam sambutannya Ia mengucapkan terimakasih kepada panitia yang menyelenggarakan pelatihan.

“Peran generasi muda dalam mendakwahkan tasawuf sangat penting. Masa depan dunia ada di tangan kalian,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Selanjutnya ia mengingatkan agar selalu berusaha untuk mengamalkan, mengamankan dan melestarikan ajara TQN Suryalaya. “Kita sering dengar istilah itu karena Abah memang menginginkan kita untuk mengelola, memelihara dan melestarikan,” pungkasnya.

Selain Ketum YSB Pontren Suryalaya, pembukaan yang dihelat di gedung serbaguna Baitul Ikhlas ini dihadir juga ketua perwakilan Kota Bogor Ustadz Aam Permana, ketua GMS Ustadz Aziz.

Di hari pertama, peserta pelatihan menerima paparan materi yang disampaikan oleh muballigh tasawuf, Ustadz Toras Zaenudin L.c., dan sesepuh ikhwan TQN Bogor Ir. H. Garjita Garwita. Saat menyampaikan materi Haji Garjita banyak menceritakan sejarah masuknya TQN Suryalaya ke Bogor.

Malam hari peserta banyak mendapatkan pembinaan amaliyah seperti khataman, manaqib dan shalat-shalat sunat. Di penghujung sesi hari pertama Ustadz Wahyudin Sarkan S.Pd.I., M.M., memberikan tausiyah tentang pentingnya dzikrullah. Setelah itu, wakil talqin asal Cianjur KH. Asep Samsurizal Hudaya menyampaikan talqin dzikir

Kontributor TQNNews.com Ustadz Teguh mengungkapkan jika dini hari peserta bangun untuk melakukan mandi taubat, dilanjutkan dengan memperbanyak shalat-shalat sunat hingga shalat shubuh dan isyraq. “Pelatihan tasawuf secara resmi ditutup selesai shalat dhuha.” tutupnya. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *