Masjid Indonesia Jeddah, Pusat Kegiatan TQN di Arab Saudi

Jeddah – Dakwah TQN Suryalaya di Jeddah, Arab Saudi semakin berkembang. Jumlah pengamal dzikir yang bermursyid kepada Syekh Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin (qs) pun bertambah cukup pesat.

Ustadz Abell Yahya, koordinator TQN Jeddah mengatakan saat ini ada sekitar 150 ikhwan dan akhwat TQN Suryalaya di Jeddah. “Talqin pertama disampaikan oleh Kiai Wahfiudin Sakam dua tahun lalu,” ujarnya kepada redaksi melalui pesan singkat.

Ustadz Abell mengatakan talqin dzikir disampaikan Kiai Wahfiudin tepatnya pada (24/4) tahun 2017. Menurutnya seusai talqin, teman-teman di Jeddah lebih bersemangat untuk mendakwahkan TQN Suryalaya.

“Saat ini pusat kegiatan di Masjid Indonesia Jeddah, di daerah Abo Sabrah Dist 329
Sharafeyyah. Dzikir khatam rutin kami adakan setiap hari Jumat. Kami juga baru membentuk Majelis Taklim Quran. Alhamdulillah ikhwan dan akhwat sangat antusias” sambung Ustadz Abell.

TQN Jeddah saat syukuran Milad Pontren Suryalaya.

Dakwah TQN Suryalaya di Saudi selama ini mendapat bimbingan dari H. Sakim Suhadi. “Beliau adalah suami dari salah seorang cucu Pangersa Abah Anom. Saat ini sedang tugas di Saudi,” katanya.

Ustadz Abell selanjutnya menyampaikan harapannya agat ke depannya dapat membentuk Lembaga Dakwah TQN Arab Saudi.

“Beberapa rekan belum lama kembali ke Indonesia untuk menyampaikan perkembangan dakwah TQN di Arab Saudi. Kabar dari pusat, Insya Allah dalam waktu dekat akan dibentuk LDTQN Arab Saudi,” sambungnya.

“Insya Allah bulan ini juga akan datang wakil talqin dan muballigh Kiai Beben Muhammad Dabbas, Kiai Atus, Kiai Aang,” tutupnya (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...