Menteri Susi Kunjungi Pontren Suryalaya

Tasikmalaya – Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. (HC) Susi Pudjiastuti Rabu (10/4) mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kehadirian menteri yang terkenal dengan ketegasannya menghadapi pencurian ikan oleh pihak asing ini disambut oleh Pimpinan Pontren Suryalaya KH. Zaenal Abidin Anwar berikut keluarga besar Suryalaya.

Susi tiba pukul 10:00 WIB ditemani Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Dr. Ir. Rina M.Si., Dirjen Perikanan Budidaya Dr. Ir. Slamet Soebjakto M.Si., dan rombongan dari kementerian.

Berbincang-bincang dengan keluarga. (Foto: suryalaya.org)

Kunjungannya ke Pontren Suryalaya merupakan rangkaian kunjungan kerja ke beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat seperti; Ciamis, Banjar, Tasikmalaya dan Kuningan. “Beliau untuk pertama kalinya bersilaturrahim ke Pontren Suryalaya,” demikian seperti yang dilansir suryalaya.org.

Saat silaturrahim dengan santri di halaman madrasah Susi mengingatkan pentingnya memelihara perairan terutama kelangsungan kehidupan ikan di perairan Indonesia.

“Jaga kebersihan lingkungan kita masing-masing. Jangan membuang sampah ke perairan Indonesia,” pintanya dihadapan para santri.

Foto bersama. (Foto: suryalaya.org)

Di akhir acara Susi menyerahkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa 1 ton ikan segar konsumsi, 24 lubang paket budiadaya Nila Bioflok serta 1 ton pakan mandiri.

Sementara Pihak Pontren Suryalaya menyerahkan cinderamata sebagai kenang-kenangan. Acara silaturrahim ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah di madrasah. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...