MT Annurahman Tutup Akhir Tahun Dengan Maulid dan Berbagi

Bekasi – Akhir Tahun 2020, Majelis Taklim Annurahman menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan untuk anak yatim, jompo dan dhuafa. Acara yang digelar pada Kamis (31/12) dihadiri sekitar seratus jamaah.

“Terima kasih kepada para donatur, Jamaah MT Annurahman, MT Al-Arraf dan PABU yang telah memberikan santunan kepada para yatim, jompo dan dhuafa. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang melimpah,” sapa Usth. Syafriani saat membukaan acara.

Penerima santunan sebanyak 150 orang, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.100.000/orang.

Dalam ceramahnya pendiri alikasi menghafal quran dengan metode HATAM, Ust. H. Abdul Latif, SE, MA., mengingatkan pentingnya berprasangka baik.

“Allah tergantung bagaimana prasangka hamba-Nya. Maka berprasangka baiklah kepada Allah agar Allah menurunkan rahmatnya. Maka ketika kita berdoa sesuatu, yakinlah Allah akan mengabulkan,” ujar Ust. Abdul Latif.

Sementara pada ceramah kedua ustadz muda Rohdian Al-Ahad menyampaikan materi sambil menghibur jamaah dengan sulap dan kuis.

“Maulid adalah momentum kita belajar dan berbagi. Bagaimana Rasulullah SAW pun dari lahir telah menjadi anak yatim, dan berdoa agar senantiasa berada di tengah-tengah orang miskin. Mengapa? Karena dari sana lah ridha Allah pun turun. Allah mencintai orang yang mencintai yatim dan dhuafa,” terang ustadz yang akrab disapa dengan Usul atau Ustadz Sulap.

Kegiatan maulid didukung oleh PABU, (Pundi Amal Bakti Umat), lembaga nirlaba milik masyarakat yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, kemanusiaan dan keagamaan.

Rekomendasi
Komentar
Loading...