Mudir Aam JATMAN Tiba di Manado, Safari Dakwah Tasawuf

Jakarta – Tim Safari Dakwah TQN Center, Jakarta kemarin, Selasa (30/01) tiba di Manado, Sulawesi Utara. Setiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 14.00 wita, tim yang dipimpin Kyai Wahfiudin dijemput sejumlah panitia dari Pengurus Cabang NU Manado dan TQN Sulawesi Utara.

Rencananya tim akan berada di kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar, selama tiga hari.  Selain untuk menghadiri Harlah NU ke-92 yang dirangkaikan dengan shalat gerhana, Mudir Aam JATMAN ini juga mengunjungi beberapa masjid dan majelis taklim.

“Sebelum menghadiri acara rutin di Majelis Taklim Darul Ihsan, rombongan menyempatkan bersilaturrahim ke Haji Ayub, tokoh dakwah di sana,” ujar panitia acara, Saiful Bahri. Kyai Wahfiudin ditemani dua kader muballigh muda, Ust. Solehuddin Simamora dan Ust. Anis Lukmanul Hakhim.

Dalam paparannya di Darul Ihsan, Wakil Talqin TQN Suryalaya ini menyampaikan kajian tentang Nafs. Ia menjelaskan konsepsi kemanusiaan berdasarkan quran dan hadits. “Pusatnya ruh adalah qalbu. Dan letak qalbu berdekatan dengan jantung. Maka bersungguh-sungguhlah dalam membersihkan qalbu melalui dzikrullah,” tegas ia mengingatkan.

Ketertarikan jamaah untuk mengenali hakikat diri yang berwujud ruh menjadi sesuatu yang mencerahkan. Sekitar 80 puluh jamaah, pria dan wanita akhirnya mengambil talqin dzikir. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...