MUI dan Pustekkom Jajaki Kerjasama

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia mengundang Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) ke gedung MUI Jl. Proklamasi No. 51 Menteng Jakarta Pusat untuk memantapkan rencana kerjasama dengan Komisi Pendidikan dan Kaderisasi.

Wakil Sekjen MUI Dr. Amirsyah Tambunan mengapresiasi upaya komisi pendidikan untuk menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam program-programnya. “Rencana kerjasama ini perlu ditindaklanjuti dengan MoU,” ujarnya.

Kepala Bidang Multimedia dan Web Pustekkom, Ir. Sri Hargyanto Suryoprayudo MM. memaparkan jika Pustekkom mempunyai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh MUI, antara lain; studio multimedia, studio tv, studio radio, IT network dan data center. “Pustekkom siap membantu membangun karakter bangsa bersama MUI,” ungkapnya.

Sementara itu, Irfana Steviano M. Ed, Instructional Technology Pustekkom dalam presentasinya menegaskan jika Pustekkom yang didukung dengan infrastruktur data center berkapasitas besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa. “Saat ini kami sedang mengembangkan materi pembelajaran untuk 54 juta murid dan 2.6 juta guru,” ungkapnya.

Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI, Prof Dr Sudarnoto Abdul Hakim dalam kesempatannya menyampaikan jika MUI perlu merapikan data ulama se-Indonesia. Kehadiran Pustekkom tentunya akan sangat membantu program-program MUI khususnya Komisi Pendidikan dan Kaderisasi. “Tanggal 21-23 Desember kami akan selenggarakan lokakarya untuk menyusun program kaderisasi ulama. Insya Allah akan kami mantapkan, sehingga setelah MoU langsung bisa eksekusi program.” tutupnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...