Nasuha Sampaikan Perkembangan Koperasi ke Anggota

Nasuha Sampaikan Perkembangan Koperasi ke Anggota

Jakarta – Koperasi Syariah Wahana Sufi Pengusaha (BMT Nasuha) hari ini, Jumat (1/6) mengadakan Gathering bersama seluruh Stakeholders di Jakarta. Acara yang dimulai selepas shalat Jumat di aula TQN Center Masjid al-Mubarak ini juga menjadi ajang silaturrahim anggota.

Menurut Ketua BMT Nasuha Suci Prihantanto, sejak didirikan pada tanggal 9 Oktober 2016 Nasuha selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi anggotanya. “Saat ini sudah lebih dari 350 anggota dan aset hampir mencapai 500 juta,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam acara itu juga diperkenalkan manajer BMT Nasuha, Dodi Hikmat. Menurut Suci, dengan bergabungnya Dodi sebagai manajer di Nasuha dapat lebih meningkatkan performa lembaga. “Kami yakin pengalaman beliau menangani bisnis retail lebih dari 10 tahun dapat diaplikasikan di BMT,” lanjut ia menjelaskan.

Sementara itu kabid pembiayaan, Handri Ramadian menjelaskan total pembiayaan yang telah digelontorkan untuk 40 anggota sebesar 273 juta. “Alhamdulillah grafik pembiayaan terus meningkat, Nasuha semakin memberikan manfaat untuk anggotanya,” ujarnya.

Ketua Dewan Syariah BMT Nasuha KH. Wahfiudin Sakam turut hadir memberikan motivasi kepada seluruh anggota. Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat ini mengingatkan jika umat Islam harus terlibat aktif dalam mengembangkan ekonomi Islam.

“Nasuha adalah upaya kita bersama untuk menjayakan ekonomi Islam,” kata Mudir Aam JATMAN. Dalam kesempatan itu ia memaparkan konsep ekonomi Islam dengan menjelaskan peran Zakat Infak dan Sedekah. Menurutnya salah satu yang membuat ekonomi terus bergerak adalah adanya pembelanjaan yang dilakukan oleh masyarakat. (Idn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.