Pameran Sejarah dan Turots Syaikhona Kholil

Kabar gembira datang dari Bangkalan, Madura. Rencananya selama dua hari mulai dari tanggal 7 hingga 8 Juni 2020 akan diselenggarakan Pameran Sejarah dan Turats Syaikhona Kholil.

Kegiatan yang diadakan oleh Lajnah Turots Ilmi Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan ini mengangkat tema, “Jejak Sejarah dan Manuskrip Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan: Eksistensi dan Keberlanjutan untuk Peradaban”.

Dikutip dari turots.id ada 3 agenda yang akan digelar. Pertama, Pameran jejak sejarah dan peninggalan turots Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan. Kedua, Seminar Nasional jejak sejarah dan peninggalan turots Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan dan kontribusinya untuk peradaban di Nusantara. TerakhirFocus Group Disscussion (FGD) dengan kajian mendalam tentang khazanah manuskrip pesantren berkaitan dengan eksistensi dan keberlanjutan untuk peradaban.

Ketua lajnah Lora Usman Hasan mengatakan persiapan sudah matang, panitia siap menyukseskan acara. “Mulai dari koordinasi, transportasi, data, dan akomodasi serta pembiayaan semuanya lancar,” ucap Usman.

Syaikhona Kholil tidak asing bagi ikhwan TQN Pontren Suryalaya. Syekh Abdullah Mubarak bin Nur Muhammad (Abah Sepuh) memperoleh ijazah khusus Shalawat Bani Hasyim dari ulama sufi yang lahir pada 27 Januari 1820.

Rekomendasi
Komentar
Loading...