Pangersa Umi Resmikan Gedung Serbaguna Agus Danu Perkasa

Pangersa Umi Resmikan Gedung Serbaguna Agus Danu Perkasa

Bogor – Ahad (28/10) rombongan Pontren Suryalaya mengunjungi Masjid Baitul Ikhlas, Kota Bogor untuk beberapa agenda kegiatan. Salah satunya adalah peresmian Gedung Serbaguna Agus Danu Perkasa.

Rombongan yang terdiri dari Lembaga Dakwah TQN, Generasi Muda Suryalaya, Ibu Bella dan Keluarga Pangersa Abah Anom tiba di Bogor sehari sebelumnya. Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, rombongan berangkat dari Pontren Suryalaya Sabtu (27/10) pukul 13.00 WIB, tiba malam dan langsung beristirahat di penginapan yang telah disediakan oleh panitia.

“Sebelum peresmian panitia mengawalinya dengan kegiatan manaqib sekitar pukul delapan hingga pukul setengah sepuluh,” ujar Alim reporter TQNNews.

Setelah amaliyah manaqib Ketua Yayasan Serba Bakti (YSB) Pontren Suryalaya H. Aam P. Permana menyerahkan sertipikat tanah Komplek Masjid Baitul Ikhlas kepada Ketua Umum YSB Pusat¬†Marsekal Muda TNI (Purn) H. Mahpudin Taka. “Sementara itu peresmian gedung oleh Pangersa Umi Yoyoh, mewakili Keluarga Pangersa Abah Anom,” sambung Alim.

Dalam sambutannya H. Aam menjelaskan nama gedung serbaguna diambi dari nama-nama yang mewakafkan tanahnya kepada Abah Anom untuk dijadikan Kompleks Masjid Baitul Ikhlas. “Pembangunan dimulai Desember tahun lalu, selesai Oktober tahun ini. Donasi yang kita terima sebesar lima ratus juta rupiah. Alhamdulillah,” kata H. Aam.

Sementara Ketua LD-TQN Dr. Muhammad Qodir M.Si., dalam kesempatan itu memperkenalkan lembaga dakwah yang baru terbentuk. Menurutnya kegiatan dakwah TQN yang terus berkembang memerlukan sebuah institusi yang akomodatif terhadap perkembangan zaman. “Kita memiliki potensi yang besar dan perlu dikumpulkan dalam suatu himpunan atau dalam istilah lain sistem keanggotaan. Alhamdulillah tiga bulan lalu secara resmi sudah berdiri Lembaga Dakwah TQN,” pungkasnya.

Hadir dalam peresmian gedung serbaguna, Kapolresta Bogor Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, camat dan lurah setempat serta ikhwan dan akhwat dari berbagai daerah. (Idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.