PBNU Gelar Istighotsah Sambut Tahun Baru 1437H

Jakarta – Berbagai kelompok masyarakat dan ormas menyambut datangnya tahun baru 1437 H. Aneka ragam kegiatan yang dimulai sejak semalam dijadikan sebagai upaya introspeksi, syukur dan syiar keindahan Islam.

PBNU memusatkan kegiatan di masjid PBNU, Selasa malam (13/10) Jl. Kramat Raya No.164 Jakarta Pusat. Acara yang dimulai lepas shalat maghrib dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj, Sekjen PBNU, Dr. Helmy Faisal Zaini, pengurus LDNU serta jamaah lainnya.

Istighotsah dengan tema “Membangun Islam yang Moderat, Toleran dan Damai” dipimpin oleh KH. Misbah dan KH. Abdul Hadi. Dalam tausiyahnya, ketua umum PBNU mengajak agar moment ini dapat dijadikan sebagai sarana tafakur dan tadabbur atas amalan yang telah kita lakukan setahun ini serta proyeksi langkah ke depan yang akan kita tempuh.

Dia juga menyampaikan bahwa istigotsah adalah amalan yang biasa dilakukan oleh Nahdliyin. Dzikir yang dilantunkan juga sebagai sarana mengingat Allah. “Semoga doa dan dzikir bersama kita didengar dan dikabulkan Allah,” ujarnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...