PCNU Kota Singkawang Gelar Lailatul Ijtima’

Jakarta – Sabtu malam (31/10) Pengurus Cabang NU Kota Singkawang menyelenggarakan Lailatul Ijtima’ di Masjid Baiturrahim. Lailatul Ijtima’ adalah “pertemuan malam” yang diselenggarakan tiap bulan. Kegiatan ini biasanya dihadiri oleh pengurus NU dan tokoh masyarakat untuk membahas dan mencarikan solusi terkait tantangan yang terjadi.

Sebanyak 60 jamaah yang terdiri dari pengurus PCNU dan warga sekitar membuka acara dengan tahlil, mengirim doa kepada arwah para guru, orang tua serta muslimin dan muslimat, khususnya para sesepuh NU yang telah wafat. Safari Hamzah, Sekretaris PCNU Kota Singkawang mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) di lima kecamatan serta bekerjasama dengan MWC Singkawang Selatan.

“Sebagai pengurus ormas Islam terbesar di negeri ini, kita berharap seluruh jamiyyah mengamalkan ajaran Islam sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Waljamaah.” ungkap dia. Malam itu PCNU Kota Singkawang mengundang Pengurus Yayasan Serba Bakti (YSB) Ponpes Suryalaya Korwil Kalimantan Barat yang diketuai DR. Ir. Elfira, MT untuk memaparkan tatacara mendekatkan diri pada Allah melalui dzikir.

Dr. Elfira sangat berterima kasih kepada PCNU yang telah mengundang YSB Korwil Kalbar bersilaturrahim. “Sebagai penyambung lidah Pesantren Suryalaya, kami berkewajiban memberikan penjelasan kepada masyarakat bagaimana tatacara dzikir dalam thariqah,” jelasnya.

Pada kajian malam itu Ust. Awab A. Attamimi didaulat untuk menjelaskan kaifiat dan fadhilah dzikir Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyah yang selama ini dipraktikkan oleh murid-murid Abah Anom. “Kami sangat berterima kasih Ust. Awab telah memberikan pencerahan kepada masyarakat di Singkawang. Insya Allah kami siap hadir pada kegiatan majelis dzikir TQN Suryalaya, tutup Rais Syuriah PCNU Singkawang, KH. Abdul Muthalib. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...