PCNU Manado Rangkai Harlah NU ke-92 dengan Shalat Gerhana Bulan

Jakarta – Rabu (31/01) Pengurus Wilayah NU Sulawesi Utara akan menggelar peringatan harlah NU yang ke-92 di halaman Makorem 131/Santiago, Kota Manado. Kegiatan yang bertemakan “Mengokohkan Ukhuwah an-Nahdliyyah dan Menjaga Kebhinekaan dengan Islam yang Damai” dirangkaikan dengan shalat gerhana bulan berjamaah.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Mudir Aam JATMAN Idarah Aliyah yang baru terpilih, KH. Wahfiudin Sakam serta Rais dan Ketua Pengurus Cabang NU Kota Manado, Ustadz Yaser bin Salim Bachmid dan Ustadz Ilham Bason. Sebelumnya, di pagi hari Kyai Wahfiudin akan mengadakan pertemuan terbatas dengan beberapa pengurus NU, JATMAN dan ormas lainnya di Hotel Aston.

Ustadz Yaser sangat berbahagia dengan kedatangan Kyai Wahfiudin. Ia berharap Kyai Wahfiudin dikaruniakan kesehatan dan dilindungi dalam perjalanannya. “Syukur alhamdulillah. Insya Allah perjalanan penuh berkah dan manfaat serta dalam lindungan Allah selalu aamiin….” ujarnya.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Kyai Wahfiudin akan tiba di Manado hari Selasa (30/01) sekitar pukul 14:00 wita. Di malam harinya, Wakil Ketua Komisi Pendidikan & Kaderisasi MUI Pusat ini akan menyampaikan ceramah dan dialog seputar tasawuf selepas shalat Isya di Masjid Daarul Ihsan.

Kedatangan Kyai Wahfiudin yang merupakan Wakil Talqin Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Pontren Suryalaya menjadi kabar gembira bagi ikhwan di sana. Haji Fian, penggerak dakwah di Sulawesi Utara akan membawa kader-kader muballigh TQN untuk hadir dalam setiap acara.

Insya Allah saya juga akan bawa mubaligh dari Kotamobagu dua mobil agar ikut pendalaman kajian tasawuf dari Kyai Wahfiudin,” tegasnya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...