PCNU Singkawang Matangkan Kesiapan Hari Santri

Kalimantan – Tanggal 22 Oktober telah ditetapkan Presiden RI Joko Widodo sebagai Hari Santri Nasional. Meski tidak menjadi hari libur nasional namun berbagai pihak bersiap meramaikan. Salah satunya adalah PCNU kota Singkawang.

“Kita telah matangkan persiapan peringatan menyambut hari santri nasional,” ujar ketua tanfidziah PCNU kota Singkawang Drs. HM. Nadjib, M.Si.

Rapat pengurus yang digelar hari ini rabu (21/10) menetapkan beberapa agenda kegiatan yang akan diselenggarakan, antara lain; donor darah, pemutaran film “Sang Kiai,” istighotsah dan tabligh akbar.

“Donor darah adalah wujud perjuangan para syuhada shalihin yang telah mempertahankan NKRI dari penjajah,” sambungnya.

Salah satu pengurus PCNU kota Singkawang, Safari Hamzah menambahkan jika pemutaran film sang kiai ditujukan untuk para santri dan pelajar se-Kota Singkawang. “Hal ini merupakan bentuk edukasi bagi generasi muda, bagaimana para kiai dan santri melawan penjajah di negeri ini,” tegasnya.

Acara istighosah sekaligus tabligh akbar akan menjadi wadah sosialisasi jika NU telah berjuang sejak berdirinya negeri ini. “Puncak acara hari santri nasional akan di adakan di Ponpes Ushuluddin, pondok tertua di Singkawang,” tutup dia yang juga aktif dalam TQN PP Suryalaya. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...