Pegiat Dakwah TQN Suryalaya di Medsos Adakan Kopdar

Jakarta – Sejumlah pegiat dakwah TQN Pontren Suryalaya di media sosial Ahad (15/12) mengadakan Kopdar (Kopi Darat) di kantor TQNNews Jakarta.

Kopdar perdana ini dihadiri admin Menembus Langit Suryalaya (MLS), LDTQN Jakarta, Ibu Bella Jakarta, TQNNews, youtuber pendidikan sekolah menengah dan mahasiswa.

“Pertemuan ini selain untuk silaturrahim juga menyamakan frekuensi dakwah di dunia digital,” ungkap Idhan redaksi TQNNews.

Menurutnya mengelola media sosial perlu strategi khusus. Sebagian besar netizen adalah generasi milenial, yang menjadi sasaran dakwah bersama. “Kita perlu berkolaborasi mengangkat tema-tema yang disenangi mereka. Tentunya sebagai pegiat media juga perlu meningkatkan kapasitas dan keahlian,” sambungnya.

Dua hal inilah, menjalin kolaborasi dan meningkatkan kapasitas yang membentuk TQN Pedia (Pegiat Media).

Farrel penggerak dakwah di Universitas Bina Nusantara berharap selain dakwah online perlu juga TQN Pedia mengadakan event-event untuk generasi muda. “Mereka senang loh jika bisa terlibat dengan kegiatan sosial,” sarannya.

Sementara Sekretaris LDTQN Jakarta mengatakan perlu memperbanyak pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan skill mengelola media. “Kita tentukan saja setiap bulan, selesai manakib kita lanjut dengan pelatihan TQN Pedia,” tegas Deny Wahyudinata.

Senada dengan LDTQN, Ibu Bella Jakarta (IBJ) juga berharap ada kegiatan pelatihan yang menunjang kemampuan mengelola media sosial secara kontinyu. “IBJ sudah merencanakan program-program dakwah melalui youtube. Seperti acara ngopi gituuh,” ungkap Siti Rohimah. (Idn)

 

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...