Pelantikan 4 Perwakilan TQN di Kalbar

Pontianak – Hari sabtu tanggal 5 Maret 2016 ikhwan dan akhwat TQN PP Suryalaya yang ada di Kalimantan Barat melakukan pelantikan untuk 4 perwakilan TQN Kalbar, antara lain Pontianak, Kuburaya, Mempawah dan Singkawang. Dihadiri oleh wakil talqin Kalbar, KH. M. Nur Fatah dan juga dihadiri beberapa perwakilan lain seperti Sintang dan Putusibau.

Pesan dari Ketua Korwil kepada seluruh yang hadir, “Mari kita maju bersama-sama, mengamalkan, mengembangkan dan melestarikan TQN kita, tidak ada posisi tidak penting, semuanya penting. Kita harus bekerja sama, bahu membahu, ibarat motor tanpa roda atau tanpa gear atau tanpa mesin, maka motor tersebut tiada guna. Semua harus saling dukung. Semoga kita semua istiqamah hingga akhir hayat kita. Aamiin.”

Acara pelantikan dilaksanakan di TQN Center Pontianak, masjid Al Fajar yang beralamat di jalan Putri Dara Hitam. Acara dimulai dengan shalat maghrib berjama’ah dilanjutkan dengan dzikir khatam sampai waktu isya. Setelah acara pelantikan, para jama’ah melanjutkan dengan manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani. Setelah istirahat sejenak pada pukul 1.30 dilanjutkan lagi dengan dzikir khatam sampai menjelang subuh.

“Bersyukur bisa berthariqah, kalau tidak berthariqah akan sulit berkumpul selalu beribadah, berdzikir di masjid, yang ada jam segini (waktu saat itu menunjukan pukul 22.00) kalau tak berthariqah sudah pada tidur… Jika bukan karena berkah dzikir, tak akan mampu duduk berlama-lama i’tikaf di masjid sampai pagi, sebelum kenal dzikir duduk sebentar saja sudah merasa tidak betah, bagai ditusuk paku, dan asbab dzikir tali silaturrahim makin panjang kemana-mana, seluruh nusantara ada ikhwan, bahkan sampai dunia…”, demikian yang disampaikan oleh wakil talqin KH. M. Nur Fatah pada saat memberikan tausiyah. (Bil)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...